Menu Atas

Destinasi

Cara menaikkan birahi kucing betina menggunakan natur e dan introvit e selen

Cara menaikkan birahi pada kucing dengan menggunakan vitamin e baik berupa kapsul seperti natur e ataupun injeksi seperti e-sellen. Sebelum judul ini dipublish, saya sedikit ada kegamangan. Karena birahi kucing adalah masalah sensitive untuk sebagian pecinta kucing.

Proses perkawinan kucing munchkin dan berina exo di kandang ngucing.com

Ada beberapa pecinta kucing yang menganggap birahi adalah masalah serius karena bias meningkatkan jumlah kucing. Sementara kucing yang tidak terawatt masih sangat banyak. Sehingga mereka selalu menganjurkan obat penghilang birahi hingga steril.

Tapi bagaimana dengan breeder yang ingin mengembangbiakkan kucingnya untuk beberapa tujuan? Birahi kucing sangatlah penting karena menjadi awal langkah untuk perkawinan. Setelah perkawinan aka nada kehamilan, kelahiran, dan open adopsi untuk menunjang peternakan (lebih halus cattery) mereka.

Ketika saya mencoba menggali informasi tentang obat birahi di pasaran, saya banyak menemukan kandungan vitamin e didalamnya. Bahkan ada beberapa obat penambah birahi yang memberikan hanya vitamin e saja. Beberapa breeder pun juga memberikan masukan untuk memberikan vitamin e secara rutin untuk menaikkan birahi kucing.

Menaikkan birahi kucing dengan menggunakan Natur E


Natur E merupakan suplemen makanan yang bermanfaat untuk untuk kesehatan. Mengandung vitamin E yang berasal dari bahan alami. Seperti saripati minyak biji gandum dan biji bunga matahari. Memiliki efek antioksidan yang bias menjaga sel dan jaringan termasuk kulit.

Dosis pemberian Natur E untuk kucing

Pemberian dosis yang tepat akan mempercepat fungsi menaikkan birahi pada kucing. Untuk kucing biasa / harian (tidak ada kendala apapun mengenai birahi) bias diberikan 1 butir sehari. Hal ini dikmaksudkan agar vitamin E pada kucing terpenuhi dengan baik. Fungsinya selain untuk menyehatkan kulit juga memperindah bulu kucing.

Sedangkan untuk mempercepat proses birahi, kita bias memberikan 2 butir Natur E setiap hari hingga birahi naik dan siap untuk dikawinkan. Setelah proses kawin, kita bias mengurangi dosisnya atau menghentikannya dan memberikan setiap minggu sekali saja.

Menaikkan birahi kucing dengan vitamin injeksi Introvit E Selen 

Introvit E Selen ini mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Hal ini sangat bermanfaat untuk melindungi dan menjaga keutuhan membrane sel tubuh kucing dari kerusakan karena proses oksidasi lemak. 

Selenium merupakan komponone penting dari enzim glutathione peroxidase yang berperan dalam melindungi sel sel dari kerusakan oksidasi oleh hydrogen peroksida. Selain itu e selen juga bias melindungi sel reproduksi dan mampu meningkatkan fertilitas dan menurunkan resiko kelainan reproduksi.

Dosis dan cara menggunakan e selen sebagai peningkat birahi kucing

Introvit E Selen adalah obat injeksi / suntik yang diberikan secara intramuscular (pembuluh darah) atau secara subkutan (dibawah kulit). Untuk lebih mudahnya biasanya kita sarangkan untuk memberikannya melalui subkutan. Injeksi dibawah kulit tapi tidak mengenai daging. Dengan cara menarik tengkuk leher kucing untuk memisahkan kulit dan daging lalu kita suntikkan secara langsung.


Untuk dosisnya adalah 0.1 ml per berat badang kucing. Jadi misal kucing memiliki berat badan 5kg, maka kita berikan dosisnya sebesar 0.5 ml.

Selain pemberian vitamin E diatas, pemberian makanan dengan kadar protein yang tinggi juga sangat dianjurkan untuk menaikkan birahi kucing. Selain itu pemberian vitamin lainnya pun juga dirasa menjadi sebuah kewajiban.

B-NANO herbal vitamin adalah multivitamin yang dibuat dengan bahan-bahan herbal yang bisa diberikan secara rutin setiap hari. Karena sifatnya yang herbal, B-NANO tidak memiliki efek samping yang tinggi. Selain itu, B-NANO juga bisa mengobati beberapa penyakit umum yang menjangkiti kucing. Seperti menambah nafsu makan, flu dan diare ringan.

Untuk membeli B-NANO vitamin herbal kucing bisa klik link ini

Jadi, daripada kita berikan obat kimia yang kurang bagus untuk jangka panjang kucing, lebih baik kita berikan B-NANO herbal sebagai langkah pertama untuk kesehatan kucing kesayangan kita.