Tanda Kucing Kamu Sudah Kawin - Jasa pacak kucing di Malang

 


Memiliki seekor kucing yang lucu nan menggemaskan adalah impian tidak sedikit orang. maka sebelum memeliharanya ada baiknya untuk mengetahui apakah kucing tersebut sudah kawin, karena mengantisipasi jika saja kucing tersebut sudah kawin dan pada saat bersamaan anda mengadopsinya. Sungguh repot bukan, apabila anda tidak mengetahuinya. Berikut ada beberapa ciri yang dapat anda perhatikan pada kucing yang sudah kawin.


1.                   Sering Tidur

Siklus pada kucing akan berubah menjadi lebih sering tidur, walaupun pada umumnya pola tidur kucing juga terpengaruh oleh bentuk tubuh, jenis kucing dan usia kucing. Namun pada kucing yang sudah kawin akan lebih sering tidur dan kurang bersemangat ketika bermain. Hal ini disebabkan karena kehilangan banyak tenaga yang membuat kucing betina akan lebih sering tidur. Sering tidur ini berguna untuk mengembalikan kondisi tubuh hingga kembali fit.


2.                   Membersihkan Punggung

Aktivitas menjilat pada kucing dilakukan kucing untuk membersihkan area pada bulu-bulunya. Salah satunya pada kucing yang siudah kawin, menjilati area punggung sering kali dilakukan oleh kucing betina karena keinginannya untuk menghilangkan bekas kucing jantan. Membersihkan aroma tubuh kucing jantan dari tubuhnya, sebab aroma kucing jantan akan melekat pada tubuhnya dan membuat kucing jantan lainnya yang berbeda enggan hendak menikahinya.


3.                   Berguling-guling

Berguling-guling di lantai, dilakukan oleh kucing yang sudah kawin karena pada umumnya kucing betina akan merasa tidak nyaman dan sakit pada area vagina setelah kawin. Tujuan lainnya adalah karena kucing ingin melepasakan hormon dan gugup berlebihan pasca proses kawin dan juga untuk mempercepat proses alami permbuahan sel telur dengan sel sperma. Kegiatan berguling ini akan berhenti rata-rata pada menit ke 10 atau lebih.


4.                   Siklus Birahi Berhenti

Umumnya kucing yang siap kawin, akan terjadi siklus birahi sekitar 1 sampai 2 bulan sekali dengan masa birahinya 1 mingguan. Nah pada kucing yang sudah kawin siklus birahi ini akan terhenti. Bahkan jika benar kucing tersebut sudah kawin, bisa saja kucing tersebut menyerang kucing jantan.


5.                   Suka Mencari Tempat Sembunyi

Setelah kawin, kucing akan lebih memilih tempat yang tersembunyi. Yakni tempat yang dirasanya tenang, nyaman dan tepat untuk nantinya dijadikan sebagai tempat persembunyiannya saat hendak melahirkan. Kucing akan cenderung memilih tempat yang lebih hangat dan luas, serta tidak berisik dan banyak gangguan atau ancaman dari kucing lainnya.


6.                   Berhenti Mengibaskan Ekor

Tanda yang seringkali dilihat dari kucing birahi selain suara mengeongnya yang berisik adalah mengibas-ibaskan ekornya. Nah jika kucing sudah kawin, kucing akan berhenti mengibaskan ekornya dan tidak melengkungkan ekornya. Hal tersebut akan terlihat jika anda menggosok punggung bagian bawah yang berada di atas tulang panggul dan pangkal ekor dimana kucing betina akan mengangkat bokongnya dan menggerakan ekor ke satu sisi. Refleks ini dilakukan kucing betina sebagai cara untuk mempermudah kucing jantan mengakses alat kelamin lebih mudah saat kawin. Berbeda jika kucing yang sudah kawin, yaitu kucing betina akan menutup area bokongnya memakai ekor dan tidak lagi mengibaskan ekornya termasuk jika anda sedang mengelus kucing tersebut.


Itu dia beberapa tanda jika kucing anda sudah kawin. Jika memang benar kucing yang anda adopsi sudah kawin maka segeralah untuk mempersiapkan kalau-kalau kucing akan segera melahirkan dan menambah momongan anabul anda di rumah. Untuk mengetahui usia kandungannya dan lebih memastikan lagi, sebaiknya periksakan pada dokter hewan terdekat juga.




Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *