Menu Atas

Destinasi

Cara Melatih Memanggil Nama Kucing

 

Hewan idaman satu ini adalah yang paling banyak digemari oleh masyarakat, paling banyak dipelihara sebab kelucuannya tingkahnya dan bersahabat dengan manusia. Kucing juga terkenal sebagai hewan yang pintar dan mudah belajar. Seperti halnya ketika kamu memanggilnya dengan namanya, dia akan lari kepadamu.



Sesederhana memanggil nama kemudian kucing akan datang bisa membuat majikannya amat bahagia. Karena itu tandanya kucing mengetahui siapa namanya. Namun bagaimana sih caranya supaya kucing bisa seperti itu? ini dia, terdapat beberapa tips nih apa yang harus kamu lakukan agar kucing kamu terlatih dan terbiasa dipanggil namanya.


1.       Beri Nama Kucing

Hal yang paling utama ketika akan memanggil kucing dengan namanya adalah memberikan nama pada kucing. pilih nama yang mudah dilafalkan dan mudah diingat. Jangan menggunakan naman yang sulit dilafalkan maupun dihafalkan.


Kamu juga bebas berkreasiakan menamainya dengan berbagai bahasa, seperti bahasa inggris, bahasa mandarin, bahasa turki dan bahas-bahasa lainnya.  Namun tetap usahakan untuk menggunakan cukup 1 kata saja.


 


Sama dengan manusia yang mengatakan bahwa nama ialah doa, kucing juga. Pilih nama yang memiliki arti baik atau positif. Sehingga itu akan berdampak baik pula pada kucingmu. Semoga kucing akan memilki sifat dan tingkah laku yang sama dengan nama positifnya.  


2.       Biasakan Memanggil Kucing dengan Namanya

Setelah menemukan nama yang tepat, kamu bisa mulai memanggilnya dengan nama itu. Mungkin pada awalnya hal ini sangatlah sulit, kucing masih belum mengerti bahwa itu namanya. Untuk lebih mudahnya lagi, melatih memanggil nama kucing bisa kamu lakukan sejak dini yaitu sejak masih kitten. Kitten masih sangat mudah menerima informasi dan masih banyak-banyaknya eksplore banyak hal sehingga dia akan banyak menyerap apapun yang dipaparkan saat masih kecil


Dengan begitu akan lebih mudah membuat kucing mengerti siapa namanya dan mengupayakan untuk datang ketika ada yang memanggil namanya. Biasakan untuk berdialog dan memanggil namanya sesering mungkin. Setiap kamu kamu berinteraksi, selipkan nama panggilannya agar kucing juga tau nama itu sebenarnya ditujukan untuknya.


3.       Kasih tau Keluarga atau Orang Terdekat

Kamu juga dapat memberitau keluarga atau orang terdekat, siapa nama kucingmu dan meminta mereka ketika berinteraksi untuk memanggil nama. Hal ini akan membantu kucing memahami namanya sendiri. Tidak hanya kamu yang memanggilnya dengan nama tersebut namun orang-orang sekitar juga. Maka telinga kucing akan merespon ketika terjadi pengulangan kata terus menerus dan kucing akan memahami namanya.


4.       Mulai Latih Kucing dengan Memanggilnya

Tips terakhir adalah melatih kucing untuk dapat datang ketika dipanggil. Misalnya ketika kamu memanggilnya iming-iming kucing dengan makanan atau snack favoritnya. Maka kucing akan berlari datang kepadamu. Namun perlu digaris bawahi ya, cara ini bisa sesekali kamu gunakan dan tidak menggunakannya pada banyak waktu.


Maksudnya boleh memberi iming-iming namun lebaik baik dikurangi. Sebab jika kucing terbiasa diberi imbalan, kucing akan mengira setiap kamu memanggil namanya kucing akan mendapatkan makanan atau snack favoritnya.


Padahal tujuanmu bukan untuk itu kan. Tujuan sebenarnya adalah ketika dipanggil namanya kucing akan menemui siapa yang memanggil atau bisa dibilang melatih kucing mengerti siapa nama panggilannya dan segera menemui majikannya ketika dipanggil.


Beberapa cara tersebut bisa kamu lakukan untuk melatih kucing kamu dalam mengerti nama panggilannya. Selama kita menyayangi kucing kita dengan sepenuh hati, kucing juga akan mengerti perasaan kita kepadanya. Itu sebabnya kucing sangat bersahabat dengan manusia terlebih kepada anak-anak.